HIMABIS
HIMABIS ECO-WEB X
Selamat datang di HIMABIS Web. Web ini telah  didesign dengan design yang ramah lingkungan. Terima kasih atas kunjungannya.


Pesan layanan ini disampaikan oleh HIMABIS

Senin, 09 Mei 2011 Profil HIMABIS

Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABIS) adalah organisasi yang mewadahi seluruh Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis di Universitas Brawijaya. Organisasi ini berkedudukan di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang. HIMABIS berperan aktif di dalam menampung dan menyalukan aspirasi mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis secara khusus dan Fakultas Ilmu Administrasi secara umum. 
Awalnya himpunan ini bernama HUMANIA (Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga). Namun karena terjadi perubahan nama dari Administrasi Niaga menjadi Administrasi Bisnis, maka nama HUMANIA pun berganti menjadi HIMABIS. Seluruh mahasiswa aktif jurusan Administrasi Bisnis merupakan anggota dari HIMABIS, dan hak kenaggotaan itu diperoleh secara murni, atau dengan kata lain ketika seorang mahasiswa baru terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis FIA UB, maka secara otomatis dia sudah menjadi anggota dari HIMABIS.
Seiring berjalannya waktu, HIMABIS mengalami progresivitas dan perkembangan dalam menjalankan kepengurusan dan program kerja. Organisasi ini mempunyai 6 (enam) bidang tugas yang mewakili kebutuhan dalam menjalankan roda organisasi. Enam bidang itu antara lain Bisang Administrasi & Organisasi, Bidang Media & Informasi, Bidang PSDA, Bidang Komunikasi Publik, Bidang Bisnis, serta Bidang Minat & Bakat.
Dalam menjalankan program kerja, pengurus HIMABIS harus menjalankan program yang sesuai dengan aspirasi anggota dan kebutuhan mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis. Namun tidak semua aspirasi mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis dapat dijalankan dan dilaksanakan. Hal ini dikarenakan setiap aspirasi yang disalurkan harus sesuai dengan anggaran dan memiliki manfaat dan tujuan yang baik dan jelas bagi Universitas, Fakultas, Jurusan, Himpunan dan semua anggota Himpunan. Secara umum, organisasi ini mempunyai kegiatan yang berorientasi untuk :
a. Mengembangkan profesionalisme, intelektualitas dan kemandirian sesuai dengan tujuan organisasi
b. Menjalin dan membina hubungan baik dengan pihak-pihak atau badan-badan lainnya untuk menunjang tercapainya tujuan dan fungsi organisasi.
c. Kewirausahaan dan kepemimpinan.
d. Membangun citra Administrasi Bisnis yang lebih baik di masyarakat.
Pada tingkat nasional HIMABIS juga aktif dalam keanggotaan dan kepengurusan Ikatan Lembaga Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia (ILMABI).
  



Digg it StumbleUpon del.icio.us

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010
Carbon 12 Blogger template by Blogger Bits. Supported by Bloggermint