HIMABIS
HIMABIS ECO-WEB X
Selamat datang di HIMABIS Web. Web ini telah  didesign dengan design yang ramah lingkungan. Terima kasih atas kunjungannya.


Pesan layanan ini disampaikan oleh HIMABIS

Rabu, 13 Juli 2011 Seminar Entrepreneur HIMABIS

Saat ini bisnis online telah semakin banyak diminati oleh masyarakat, terutama oleh anak muda. Pelaku bisnis biasanya menggunakan blog, website, jejaring sosial dan masih banyak lagi media untuk menjual dan memasarkan produknya. Produk yang dipasarkan juga beraneka ragam mulai dari baju, jam tangan, mobil, motor dan masih banyak lagi. Untuk lebih mengenalkan bisnis online ini, Himpunan Mahasiswa Bisnis (HIMABIS) Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) mengadakan seminar dan pelatihan entrepreneur utamanya pada bisnis online di Gedung Widyaloka Sabtu (9/7). HIMABIS mengundang pemateri yang kompeten di bidang bisnis online tersebut yaitu Heru Herlambang (CEO & Founder RUMI Open Consulting) dan Anang Pradipta (CMO Gantibaju.com dan Founder Gemexeon.com).
Heru yang juga merupakan alumni FIA UB, menjelaskan bahwa bisnis saat ini bukan hanya milik orang yang punya banyak uang. Semua orang bisa menjalankan bisnis, utamanya bisnis online. Semua tergantung dari kemauan, keuletan dan kerja keras dari masing-masing orang yang menjalankan bisnis tersebut. Dunia bisnis online telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Mulai dari media dengan teknologi web one yang hanya menyajikan suatu komunikasi yang searah. Media teknologi web two yaitu media tersebut mempunyai komunikasi imbal balik atau dua arah. Yang terbaru yaitu media dengan teknologi web three yang menyediakan suatu forum dan di dalamnya terdapat suatu interaksi sscial secara luas. "Dengan adanya teknologi tersebut, yang perlu dimiliki oleh pelaku bisnis adalah kreativitas, kerja keras, ide yang sederhana tetapi mempunyai visi yang luas," ungkap Heru.
Pada acara tersebut hadir pula beberapa permwakilan mahasiswa dari beberapa Perguruan tinggi lain yaitu dari Universitas Diponegoro dan beberapa perguruan tinggi lain yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Bisnis Indonesia. Dalam sambutannya Dela Mareta selaku ketua pelaksanan menyampaikan bahwa tujuan acara seminar dan pelatihan ini adalah untuk lebih mengenalkan dan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa FIA UB tentang peluang dan manfaat dari bisnis online. "Mahasiswa FIA UB yang selama ini telah menjalankan bisnis dengan menjual produknya  secara online diharapkan akan dapat meningkatkan pendapatannya. Karena telah mengetahui manfaat, peluang dan teknik serta strategi yang tepat untuk mendapatkan penghasilan yang besar," ungkap Dela dalam sambutannya. Semboyan yang perlu diusung oleh mahasiswa FIA UB dalam menjalankan bisnis online adalah Begin Your Business Just One Click. [pon]

sumber: http://prasetya.ub.ac.id/berita/Seminar-Entrepreneur-HIMABIS-5564-id.html
 
Digg it StumbleUpon del.icio.us

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010
Carbon 12 Blogger template by Blogger Bits. Supported by Bloggermint